Besok, Diprediksi Cuaca Buruk, Nelayan Diharap Waspada

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com -  Cuaca buruk diperkirakan akan terjadi di perairan laut Tuban. Hal itu diketahui setelah keluarnya rilis dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Tanjung Perak Surabaya.

Dalam rilis tersebut menyatakan, bahwa diperkirakan laut Tuban akan diterpa gelombang serta angin kencang Jumat (11/11/2016).

Plt Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, memang berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG di perairan laut Tuban akan terjadi gelombang cukup tinggi dan angin yang kencang. Oleh karena itu, nelayan harus waspada, apalagi jika perahunya berukuran kecil.

"Besok Jumat cuaca buruk akan tiba, waktunya dari mulai pagi sampai sore, itu berdasarkan prediksi," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis, (10/11/16)

Selanjutnya mantan camat Widang itu mengimbau, agar para nelayan kecil lebih berhati-hati saat berlayar. Sebab, jika nelayan kecil diterpa gelombang dan angin kencang pasti akan membahayakan nahkoda serta Anak Buah Kapal (ABK).

"Saya berharap agar nelayan lebih waspada saja, karena kondisi cuaca sudah bisa kita rasakan saat ini," pungkasnya.[nok/col]