Jalan Putus di Medalem Mulai ditangani

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jalan poros penghubung dua dusun di Desa Medalem mulai ditangani. Sebelumnya, jalan yang menghubungkan Dusun Sokomedalem dengan Dusun Tegalrejo itu ambles diterjang air hujan bulan Maret yang lalu.

"Sudah hampir tiga minggu ini jalan tersebut diperbaiki," ujar salah satu warga saat di lokasi, Mustain (49) kepada blokTuban.com, Sabtu (12/11/2016).

Menurut pengakuan warga sekitar, semula jalan ini hanya terkikis tidak begitu dalam, hanya sedalam kurang lebih 9 meter. Namun, ketika memasuki musim penghujan arus air dari prmukiman sangat deras dan mengakibatkan tebing jalan ambruk ke sungai. Tak pelak, akses ekonomi satu-satunya warga dua dusun tersebut lumpuh.

"Setelah tebing penahan tanah selesai dan jalan kembali semula, kami berharap dibuatkan drainase di sebelah sisi jalan agar air tidak liar dan mengakibatkan ambrol lagi," imbuh Mustain.

Sementara Kepala Dusun (Kadus), Soko Suwarso, sebelumnya juga mengatakan, hujan deras yang mengguyur Desa Medalem membuat jalan yang telah diberi pedel bantuan dari Pemerintah Kecamatan Senori dan Pemerintah Desa Medalem amblas diterjang air. Akibatnya, jalan yang panjangnya sekitar 25 meter itu sulit untuk dilewati.

"Masyarakat sekitar juga telah melakukan gotong-royong dengan menumpukkan karung berisi pedel, namun sia-sia," pungkasnya. [rof/rom]