GP Ansor Kecamatan Singgahan Miliki Ketua Baru

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Singgahan telah usai menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) tadi malam, Jum'at (11/11/2016).

Konferancab yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Hidayah Desa Lajukidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban tersebut dihadiri 12 delegasi ranting dari total 13 Pimpinan Ranting.

Rapat tahunan untuk menentukan ketua baru itu, akhirnya Ahmad Lutfi terpilih secara aklamasi. Lutfi panggilan akrabnya resmi untuk memimpin PAC GP Ansor Kecamatan Singgahan periode 2016-2018 menggantikan ketua demisioner Isa Hyasim.

Setelah dipercaya menahkodai PAC GP Ansor Kecamatan Singgahan secara aklamasi pada Konferancab Jum'at malam pukul 19.00 WIB, Lutfi menyatakan, progam kerja kedepan PAC GP Ansor Kecamatan Singgahan akan menjadikan pemuda Nahdlatul Ulama (NU) menuju masa depan yang lebih baik.

"Rencananya kami akan menggandeng semua elemen kepemudaan yang berada di wilayah Singgahan untuk memakmurkan NU," ujar pria yang sehari-hari mendidik di salah satu Madrasah di Kecamatan Singgahan itu.

Sementara sekretaris umum Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tuban, M. Harun sebelum penutupan konferancab mengimbau kepada tim formatur untuk segera membentuk pengurus dan segera berkonsolidasi kepada kader di setiap ranting.

"Pada kepengurusan periode ini pengurus tetap harus sholid, jangan ada perselisihan usai konferancab," Harun menandaskan.

Harun juga menginginkan, ketua terpilih PAC GP Ansor Kecamatan Singgahan untuk selalu berkoordinasi dengan pengurus yang ada di PC Tuban. "Ketika ada masalah dalam penyusunan pengurus masa Khidmat 2016-2018, kami harap selalu ada komunikasi," pungkasnya.[rof/ito]