Heboh, Warga Margomulyo Punya Kambing Bertanduk Lima

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada umumnya hewan mempunyai dua tanduk termasuk kambing. Tapi berbeda dengan Kambing (Gibas) milik salah satu warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang memiliki lima tanduk di kepalanya. Hal tersebut tentu menarik perhatian warga setempat untuk melihat langsung hewan langka itu.

Kambing yang telah berumur sekitar tiga tahun tersebut, di bagian atas kepala memiliki sebanyak lima tanduk yang panjangnya sekitar 15 hingga 25 centimeter. Masing-masing tanduk tersebut, dua tanduk sepanjang 25 centimeter berada di bagian atas kepala dan satu tanduk di samping kiri, serta dua tanduk lagi di bagian kanan kepala yang panjangnya sekitar 15 centimeter.

Pemilik kambing langka tersebut, Bakri (45) mengatakan, kambing itu bukan merupakan kambing peliharaannya. Namun baru dibelinya sejak sekitar empat hari lalu dari kawasan Babat, Kabupaten Lamongan dengan harga Rp2,700.000.

"Awalnya kambing ini akan dikurbankan kemarin, berhubung tidak jadi, kambing langsung saya beli," ujar pria yang juga penjual ayam kampung tersebut kepada blokTuban.com, Rabu (21/9/2016).

Bakri menambahkan, dengan keunikan kambing bertanduk lima itu, ia berencana akan menjadikan kambing yang mempunyai berat badan kurang lebih 40 kilogram tersebut sebagai pejantan dan akan menjualnya bila ada yang menawar dengan harga bagus.

Disamping itu, masih kata Bakri, ia akan memberikan nama pada kambing tersebut. "Karena baru empat hari saya beli sehingga belum sempat saya beri nama, dan akan saya jadikan pejantan untuk sementara," pungkasnya. [hud/rom]

 

kambing-3*Unik, kambing tanduk lima milik Bakri tidak sama dari kambing pada umumnya.