30 Penembak Jitu Bersiaga di Jalur Pantura

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sniper, atau penembak jitu Polda Jatim mulai bersiaga di Jalur Pantura untuk mengamankan pemudik yang melintas di Kabupaten Tuban.

Sniper tersebut, ditempatkan di lokasi strategis dan di titik-titik rawan kejahatan di sepanjang Jalur Pantura. Mulai dari wilayah Kecamatan Bancar sampai wilayah Kecamatan Widang. Guna memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya aksi kejahatan di jalan.

"Kabupaten Tuban mendapat bantuan 30 Sniper dari Polda Jatim, untuk melakukan pengamanan selama mudik lebaran," kata Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, Sabtu (2/6/2016).

Para sniper tersebut, mulai bersiaga dari 1 Juli 2016 kemarin, dan akan terus bersiaga sampai 15 Juli 2016 mendatang. Tujuannya, untuk membantu pengamanan dari Polres Tuban, dan menindak setiap pelaku kejahatan yang mengancam masyarakat.

"Kita akan tindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang membuat masyarakat resah, para sniper ini sudah terlatih dan handal menindak pelaku kejahatan," jelas Fadly.

Selain Sniper, sebanyak 535 petugas gabungan dari Polres Tuban, Dishub, TNI, dan beberapa unsur lain juga bersiaga melakukan pengamanan lebaran. Mereka ditempatkan di pos-pos mudik yang disediakan baik di Jalur Pantura ataupun jalan alternatif yang ada di Kabupaten Tuban. [pur/ito]

 

ilustrasi;.net