Jalur Propinsi Diperbaiki, Lalulintas Tersendat

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jalur dari Arah Jatirogo menuju Bojonegoro Kilometer 40 dalam beberapa hari terakhir mengalami kemacetan cukup panjang. Hal itu terjadi menyusul dampak diperbaikinya sejumlah ruas di jalur tersebut. Kemacetan kendaraan terjadi dari dua arah, bahkan antrean kendaraan mengular hingga kurang lebih 1 kilometer.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, Sabtu (30/4/2016) antrean kendaraan yang tersendat mulai terjadi dari Desa Jatiklabang Kecamatan Jatirogo hingga memasuki kecamatan Bangilan. Antrean kendaraan terjadi karena di beberapa ruas jalan sedang diaspal. Sebab beberapa bulan terakhir jalanan rusak parah.

”Sudah sejak beberapa hari terakhir terjadi kemacetan. Ini karena ada perbaikan jalan. ” ujar salah satu warga sekitar, Timin.

Menurut dia, sudah ada petugas yang mengatur lalu lintas dari pemborongnya, dan sudah melakukan pengaturan secara maksimal, tetapi arus kendaraan belum bisa normal karena memang kondisi jalannya yang sedang diperbaiki sehingga terjadi penyempitan.

Bahkan, pada hari menjelang sore kemacetan terjadi sangat parah. ”Apa lagi hari ini,  banyak para pengguna jalan yang mudik akhir pekan,” imbuhnya. [rof/ito]