Satu Lagi, Warga Karanglo Meninggal Dunia

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Satu lagi warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, meninggal dunia. Kali ini, warga yang menghembuskan nafas terakhir diketahui bernama Darkum (70), warga RT 04 desa setempat.

Sebelumnya, angka kematian di Desa Karanglo terbilang cukup tinggi sejak beberapa bulan terakhir. Data awal dari Kepala Desa (Kades) setempat, Sunandar, sebanyak 61 orang meninggal dunia selama 45 hari. Tetapi, data ini direvisi Puskesmas Kerek yang mengatakan kalau warga meninggal dunia sebanyak 28 orang dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan.

"Benar Mas, hari ini ada lagi yang meninggal dunia. Memang usianya sudah lanjut," jelas Sunandar, ketika dihubungi melalui ponselnya, Senin (04/4/2016).

Seringnya warga yang meninggal dunia selama beberapa hari terakhir, cukup membuat masyarakat khawatir. Tak jarang, warga yang menghubungkan kasus ini dengan hal-hal mistis.

"Kita minta masyarakat tidak panik, karena sebelumnya (sebelum kematian tinggi) pernah ada informasi ada mobil pick up yang membawa keranda merah dan berada di desa ini," jelas Sunandar.

Diketahui, Desa Karanglo dihuni 5.604 Jiwa, dengan rincian warga laki-laki sebanyak 2.892 jiwa dan penduduk perempuan 2.712 jiwa. [pur/ito]