Hari Pertama UN, Wabup Kunjungi Tiga Sekolah

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat berlangsung mulai hari ini, Senin (4/4/2016). Guna memantau jalannya UN, Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Husein mengunjungi tiga sekolah yang berada di lingkup Kecamatan Tuban kota.

Diketahui tiga sekolah tersebut yaitu dua di antaranya sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan konvensional. Dua sekolah tersebut yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tuban, dan SMA N 1 Tuban. Sementara itu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban melaksanakan UN secara konvensional.

"Kunjungan saya kali ini untuk melihat kelancaran UN. Apakah ada masalah baik secara teknis satupun non teknis. Selin itu saya pantau kualitas soal dan respon dari peserta UN sendiri sejauh mana," kata orang nomor dua di Kabupaten Tuban ini.

Kunjungan Wabup tersebut tidak dilakukan sendiri. Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) turut serta dakam kunjungan singkat tersebut.

Setiap kunjungan yang dilakukannya, ia memasuki beberapa ruang pelaksanaan UN. Bahkan, tidak jarang putra asli Kecamatan Rengel tersebut menyempatkan diri berinteraksi dengan peserta UN.[dwi/ito]