Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sopir dump truck dengan Nopol B 9027 VEI melarikan diri setelah menabrak seorang perengkek (pengangkut minyak mentah) hingga tewas di Jalan Pantura Tuban.

Kejadian naas ini, tepatnya terjadi di Jalan Tuban-Semarang, Kilometer 44-45, Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, dinihari tadi, Senin (4/4/2016).

"Korban meninggal dunia adalah Agus Susilo (25), warga Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, saat itu mengendarai sepeda motor Nopol L 9142 YV," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka di Satlantas Polres Tuban, Inspektur Satu (Iptu) Nungki Sembodo.

Kronologis bermula, ketika dump truck melintas dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju ke timur. Pengakuan beberapa saksi, truck tersebut juga menyalip beberapa kendaraan yang melintas di jalur sama. Tepat ketika berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truck tersebut kembali berusaha menyalip kendaraan di depannya dengan masuk ke jalur yang berlawanan.

"Saat itu ada korban dari arah berlawanan, sehingga tertabrak truck ini," jelas Nungki.

Begitu menabrak, pengemudi dump truck langsung menepikan kendaraan dari jalan raya. Tapi bukannya menolong, tetapi langsung melarikan diri. Sehingga petugas belum mengetahui identitas pelaku. "Kita sudah menghubungi manajemen truck itu, untuk mengetahui siapa pengemudinya," tandas Nungki. [pur/ito]