Menumbuhkan Ekonomi Kreatif Lewat Seni

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Seni merupakan inovasi baru dalam dunia perekonomian, sebab selama ini, masyarakat mengidentikan jika ekonomi sangatlah erat dengan perusahaan ataupun industri lokal. Namun Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein berharap, ada hal yang baru dalam dunia perekonomian.

Dia menuturkan, bahwa seni adalah hal baru yang harus dimunculkan untuk dunia perekonomian, jadi seni haruslah memberi warna dalam dunia perekonomian yang ada, khususnya untuk Kabupaten Tuban.

"Seperti di Rest area, disitu adalah tempat pusatnya perekonomian, dan kesenian telah ada di sana untuk memunculkan potensi," kata Wabup.

Pria yang kembali tepilih sebagai Wakil Bupati Tuban dua periode tersebut juga berharap, bahwa pada lomba cipta karya branding daerah Kabupaten Tuban, bisa menumbuhkan bibit seni putra daerah. Sebab, diketahui bersama bahwa kabupaten Tuban ini sudah punya legenda dalam seni musik, ada Koesplus yang sudah sangat terkenal dan karyanya melekat di seluruh masyarakat Indonesia.

"Koesplus kan berasal dari Tuban, jadi anak muda yang punya bakat seni harus terus memacu semangatnya dalam berkesenian, sehingga bisa menjadikan sebuah potensi untuk perekonomian di Tuban," pungkas politikus PKB tersebut. [nok/rom]