Camat: Masyarakat Harus Ikut Jaga Kelestarian Alam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Acara tanam pohon bersama dilakukan oleh Perhutani RPH Sumberan, BKPH Montong, KPH Parengan, dalam rangka menyongsong Hari Bumi, dan menyelamatkan sumber air sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) perhutani yang ke-55, Minggu (3/4/2016).

Camat Montong, Agus Wijaya mengimbau kepada masyarakat sekitar hutan yang tergabung (LMDH) atau pesanggem, agar masyarakat juga memperhatikan kelestarian lingkungan dan tegakan tanaman pokok selalu dijaga.

"Jangan orientasi untuk mendapatkan hasil seluas-luasnya dalam mengelola persil, namun kelestarian lingkungan juga harus diperhatikan," terang Agus Wijaya, kepada blokTuban.com.

Hal ini dikarenakan, rusaknya hutan di Kecamatan Montong juga berdampak pada kecamatan-kecamatan di sekitarnya, seperti bencana banjir dan banjir bandang di Kecamatan Merakurak.

Lanjut Agus, selain itu, untuk masyarakat Kecamatan Montong secara umum, kita juga akan membuat program satu jiwa, satu pohon, "Semoga harapan ini bisa terlaksana, sehingga komitmen kami dengan masyarakan untuk menjaga kelestarian lingkungan bisa terwujud," paparnya.

Sementara itu, tanam pohon bersama ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Montong, Asosiasi Kepala Desa (AKD), Komunitas Trail, Warga sekitar, dan ratusan peserta dari beberapa Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Montong. [hud/rom]