Bulan Depan, Dewan Kesenian Tuban Bakal Dibentuk

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kabar menggembirakan hadir di tengah pegiat kesenian yang ada di Bumi Wali. Pasalnya, bulan depan Dewan Kesenian Tuban (DKT) bakal dibentuk.

Dibentuknya DKT nantinya, diharapkan bisa membantu keberlangsungan kesenian Tuban. Menurut Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Tuban, Farid Achmadi, kedepan akan disediakan tempat sebagai sekretariat DKT, yakni gedung lama Disperpar yang berseberangan dengan gedung Disperpar yang baru, tepatnya di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

"Bulan depan bakal dibentuk Musyawarah Daerah, yang salah satunya membahas pembentukan Dewan Kesenian Tuban," kata Farid kepada blokTuban.com.

Dengan melibatkan Asosiasi Seniman Tuban atau yang kerap disebut Aset bersama beberapa tokoh masyarakat, diharapkan dapat saling bersinergi. Sementara itu, Disperpar selaku pembina mendorong terbentuknya DKT tersebut.

"Saya akui, tenaga terbatas dari kami, diharapkan adanya DKT dapat membantu bersinergi mengembangkan kesenian Tuban. Kedepan diharapakan membantu memajukan kesenian yang ada di Tuban," tambah Farid. [dwi/rom]