Kantor Lama Disperpar Bakal Beralih Fungsi

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kantor Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) lama, yang sebelumnya berada di jalan Wahidin Sudiro Husodo sudah tidak digunakan untuk kantor kedinasan. Rencananya kantor tersebut bakal beralih fungsi.

Beberapa macam kegiatan digadang bakal dilakukan di bekas kantor yang bercat hijau, tepat berhadapan dengan kantor Disperpar baru yang bercat putih. Tidak terkecuali kantor yang sebelumnya digunakan oleh kepala bidang, tepat di sebelah utara gedung baru, bakal dilakukan pengalihan fungsi.

"Pertama untuk tempat latihan gamelan. Kedua untuk kantor Dewan Koperasi Daerah. Sebagai sekretariat Dewan Kesenian Tuban dan UPT Metrologi yang meneliti kestabilan timbangan," kata Kepala Disperpar, Farid Achmadi, kepada blokTuban.com.

Sementara itu, gedung yang berada di sebelah kiri gedung baru, bakal direkonstruksi, yakni dibangun dua tingkat untuk digunakan sebagai rumah kemasan.

Seperti diketahui, beberapa program kerja dibawah wewenang Dispepar memerlukan perhatian serius. Lantaran tonggak perputaran ekonomi, budaya dan pariwisata Pemerintah Tuban ada di tangan Disperpar.

Seperti ketersediaan tempat, menjadi faktor keberlangsungan program tersebut. Yakni dengan memanfaatkaan gedung berlokasi strategis di Jalan Daendles. [dwi/rom]