Wabup: Tuban Banyak Bibit Seni dan Sudah ada Legendanya

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, dalam sambutannya saat menghadiri Lomba Cipta Karya yang dilaksanakan oleh Dinas perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Sabtu (2/4/16) menyatakan, bahwa KabupatenTuban ini banyak sekali bibit-bibit seninya, sebab sudah ada legendanya yang sudah malang melintang didunia musik.

Pernyataan Wabup tersebut, untuk memacu semangat berkesenian putra daerah Tuban. Sebab, seperti diketahui bersama bahwa Tuban mempunyai grup musik legendaris yaitu Koesplus, bahkan di eranya sampai sekarang, karya band kawakan tersebut tetap dinikmati oleh para pecinta musik di tanah air.

"Kita punya Koesplus yang sudah sangat amat terkenal, maka putra daerah harus bisa memacu semangatnya dalam berkesenian. Berikanlah penampilan terbaik di ajang lomba ini, agar nanti kalian punya karya yang bisa membanggakan," ujar pria kelahiran asal Rengel.

Selain itu, pria yang kembali terpilih sebagai wakil bupati tuban dua periode ini memaparkan, acara ini nantinya haruslah menghasilkan bibit muda yang memiliki bakat seni yang bagus sehingga nantinya akan didukung oleh pemkab, apalagi lombanya ini berhadiah jadi itu adalah bentuk upaya dari pemkab untuk memacu berkesenian anak muda, kalau tidak ada hadiahnya kan malas juga peserta.

"Nanti juaranya harus membawa bangga kabupaten Tuban. Saya akan meminta pertimbangan dari pegamat dan juri kalau juaranya layak diikutkan di ajang yang lebih bergengsi maka akan kita dukung, baik di tingkat provinsi ataupun nasional," pungkas pria yang juga sebagai politisi PKB tersebut. [nok/ito]