Lomba Cipta Karya, Gali Potensi Putra Daerah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lomba cipta karya lagu branding daerah kabupaten Tuban telah dilaksanakan oleh Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban di Gedung Budaya Loka Tuban pada Sabtu (2/4/2016).

Kabid Pariwisata dan Kebudayaan (Disperpar), Sunaryo mengatakan, bahwa acara ini adalah untuk menggali potensi lokal putra daerah Kabupaten Tuban, terlebih dalam acara ini semua peserta harus membawakan lagu yang berkaitan dengan Bumi Wali.

"Itu merupakan kewajiban yang harus dibawakan peserta, karena sesuai dengan temanya kan Cipta lagu branding daerah Kabupaten Tuban," ujarnya kepadaa blokTuban.com

Selain itu, Sunaryo menjelaskan, bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba cipta karya ini ada sebanyak 19 grup, sebelumnya ada 20 grup namun karena tidak melakukan verifikasi maka dilakukan diskualifikasi. Nanti ada juara 1,2,3, setelah itu ada juara harapan dan favorit. Mereka (peserta) akan memberikan penampilan terbaiknya, karena ini adalah ajang unjuk kebolehan yang jarang ada.

"Pastinya saya berharap dengan adanya acara ini maka akan ada bibit-bibit baru yang berprestasi dan mampu membawa harum nama Kabupaten Tuban," pungkasnya.

Diketahui acara Lomba Cipta Karya tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, selain itu juga tampak musisi campur sari Didi Kempot dan juga artis dangdut Nur KDI yang merupakan penyanyi asal Tuban. [nok/ito]