Waspada! Maling Gabah di Musim Panen

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Musim panen merupakan saat yang ditunggu para petani padi. Tak terkecuali petani di daerah Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. Hanya saja, musim panen juga kerap dimanfaatkan orang yang tak bertanggung jawab. Demi mendapat keuntungan, mereka tega mengambil hasil panen ketika para petani lengah.

Petugas kepolisian dari Polsek Kenduruan tak mau kecolongan. Mereka selalu melakukan patroli siang dan malam untuk menjaga situasi agar tetap aman. Patroli dilakukan dengan beragam cara, mulai dengan mendatangi tempat rawan kejahatan dan tempat berkumpulnya warga seperti di warung, poskamling maupun di tempat lainnya.

"Kami menghimbau kepada warga agar mengantisipasi tindak kejahatan," jelas anggota Polsek Kenduruan, Bripka Suroso, ketika bersama rekannya, Bripka Suwandi, di Desa Sokogrenjeng, kepada blokTuban.com.

Dua anggota polisi itu, meminta kepada warga untuk mengamankan hasil panen. Salah satu caranya dengan segera membawa pulang hasil panen berupa gabah yang sudah mengering. "Guna menghindari agar hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian gabah," jelas Suroso.

Kegiatan patroli siang dan malam hari, diharapkan bisa menjaga situasi keamanan di tengah masyarakat. Selain itu, untuk menciptakan rasama aman dan nyaman di tengah masyarakat. [rof/ito]