Wabup Berharap Ada Lagu Daerah Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lomba cipta karya lagu branding daerah Kabupaten Tuban 2016, adalah ajang unjuk gigih bagi para seniman musik muda yang ada di Bumi Wali. Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, pada Minggu (2/4/2016) di Gedung Budaya Loka ini, diharapkan akan menghasilkan lagu-lagu asli daerah Tuban dan akan dibuat sebagai produk lokal putra daerah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, tentu dalam acara ini diharapkan akan menuai hasil sesuai dengan namanya, yaitu cipta karya lagu daerah branding Kabupaten Tuban, maka nantinya harus ada lagu daerah untuk Tuban, sehingga bisa dijadikan sebuah produk asli daerah.

"Lagu produk lokal yang bagus nantinya akan dijadikan sebagai milik daripada Kabupaten Tuban," terang Wabup, kepada blokTuban.com (2/4/2016)

Selanjutnya, pria yang kembali terpilih sebagai Wakil Bupati Tuban dua periode tersebut menyatakan, bahwa nantinya jika sudah ada pemenang dalam lomba ini dan karya lagunya bagus, akan disiapkan ke dapur rekaman, bahkan nanti akan dikoordinasikan dengan para juri ataupun pengamat musik, terkait keberlanjutan group yang punya karya dan meraih juara pada lomba cipta karya.

"Bisa juga kalau memungkinkan ada event provinsi ataupun nasional, maka akan kita support, kita dukung untuk ikut, tentunya atas koordinasi dengan juri ataupun pengamat dulu," pungkas politisi PKB tersebut.

Diketahui, dalam acara Lomba Cipta Karya tersebut tampak dihadiri musisi campursari tersohor Didi Kempot dan juga artis dangdut Nur KDI yang merupakan penyanyi asal Tuban. [nok/rom]