Rem Blong, Sebuah Kijang Hampir Terjun ke Tebing

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Nasib nahas menimpa warga asal Kecamatan Tuban yang hendak menikmati libur di Kecamatan Rengel. Diduga kecelakaan tunggal yang terjadi lantaran rem mobil mengalami blong, Minggu (3/4/2016) pukul 08.00 WIB.

Peristiwa tersebut berawal dari mobil kijang dengan nomor polisi (Nopol)  S 1619 HL, yang dikemudikan Yoyok (48), warga asal Kecamatan Tuban Kota, dari arah Tuban menuju Rengel yang menyadari rem mengalami blong, akan tetapi tepat di depan terdapat mobil lain, dan hendak menyelip kendaraan di depannya, ketika tiba di sebelah utara pasar Rengel. Nahas, dari arah berlawanan terdapat kendaraan roda dua tepat di tikungan tebing di atas pasar.

"Dari pada nabrak sepeda, akhirnya saya banting setir ke kiri dan nyasak (terjerembab) ke bawah," kata Yoyok, kepada blokTuban.com.

Sementara itu, penumpang kijang yakni tiga perempuan dan satu sopir laki-laki. Tidak tedapat korban jiwa, namun keempat korban dalam keadaan syok dan mengalami luka ringan, dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

Menurut warga sekitar, Karim (40) mengatakan, kejadian serupa kerap terjadi di sekitar lokasi tebing sebelah utara pasar Rengel. Dalam kurun waktu kurang dari satu minggu ini, terjadi dua peristiwa nahas serupa.

"Kamis lalu sekitar sini ada mobil terjun ke tebing," katanya menambahkan.

Kendati tidak ada korban jiwa, kasus kecelakaan tunggal ditangani Satlantas Polsek Rengel. [dwi/rom]