Jalan Poros Kecamatan Senori Rusak

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Sepanjang jalan poros Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, mengalami kerusakan cukup parah. Banyak lubang menganga, dengan diameter sekitar 20 centimeter. Kondisi itu tampaknya sudah lama, karena banyak rumput yang tumbuh di antara lubang jalan.

Selain lubang, aspal jalan juga banyak yang mengelupas. Juga bergelombang yang membahayakan pengendara. Jalan poros yang rusak ini, tepatnya berada di Desa Jatisari, dengan panjang sekitar 1 kilometer.

"Jalan ini sangat berbahaya sekali bagi pengguna jalan, belum lagi kalau sudah turun hujan. Lubang jalanan tertutup air sehingga sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," jelas salah satu warga, Kuntari, kepada blokTuban.com, Senin (04/4/2016).

Dia mengatakan, sudah sering terjadi kecelakaan di tempat ini. Terutama kendaraan roda dua. Kerusakan jalan di Kecamatan Senori tidak hanya ada di Desa Jatisari. Tetapi juga terjadi di jalan desa Wanglukulon. Sepanjang sekitar 20 meter jalan ini longsor dan retak-retak, yang diakibatkan tanah penahan tebing tergerus air saat hujan.

"Jalan desa sini sudah banyak yang rusak, karena sering dilewati kendaran bermuatan alat berat," kata seorang warga. [rof/ito]