Puluhan Balita Desa Jarorejo, Ikuti Posyandu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan balita di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengikuti Imunisasi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan.

Imuninasi kali ini jumlah balita yang mengikuti kegiatan ini terdapat kurang lebih 90 balita. Di samping itu ibu-ibu yang memiliki anak usia balita kelihatan sangat antusias berbondong-bondong berangkat ke balai desa setempat untuk memeriksakan dan menimbangkan anaknya.

"Adanya imunisasi setiap bulan ini ibu-ibu yang memiliki anak usia balita bisa menimbangkan anaknya,sehingga bisa tahu pertumbuhan anaknya secara langsung," ujar Bidan Desa Jarorejo, Ni'matusholikhah kepada blokTuban.com, Senin (4/4/2016).

Disamping itu imunisasi ini juga memberikan Penyuntikan Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK), sehingga pertumbuhan anak bisa berjalan dengan baik dan bagus.

Lanjut Ni'matusholikhah, untuk imunisasi ini setiap tahun dua kali diberi vitamin yakni pada bulan Februari dan Agustus, "Di sini setiap tahun balita diberi vitamin dua kali yang bertujuan agar pertumbuhan anak baik dan tidak mudah terserang penyakit," tambahnya.

Dari pantauan blokTuban.com Dalam imunisasi ini tidak sedikit anak yang menangis karena takut saat ditimbang dan rasa sakit saat di timbang. Namun setelah proses penimbangan dan penyuntikan tersebut telah selesai masing-masing balita diberi puding yang telah disiapkan oleh pihak bidan, yang hanya boleh di berikan untuk balita usia enam bulan keatas.[hud/ito]