Begini Cara Dukung Cung Ndhuk Tuban

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ajang bergengsi pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Jawa Timur, Raka Raki bakal mempertaruhkan nama Kabupaten/ Kota asal masing-masing perserta. Untuk itu, penghelatan Raka Raki setiap tahunnya sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Persiapan sudah dilakukan, dari materi, tata rias, busana tinggal menunggu pematangan. Di bawah penanganan Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban. Menurut Kepala Seksi (Kasi) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Peran Serta Masyarakat (PSM), Obro Nurnaningtyas dukungan masyarakat Tuban begitu dibutuhkan.

"Selain dalam bentuk doa tentunya, mendukung melalui pengirimas pesan pendek kepada tim penjurian juga tidak kalah penting," kata Nur sapaan akrabnya.

Sementara itu, perwakilan Cung Tuban, LUkmanul Hakim telah semaksimal mungkin mempersiapkan diri bersama pasangan Nduk, Elsa Nandha Prahesti. Lantaran penilaian dalam ajang Raka Raki tidak hanya bertumpu pada performa peserta, melainkan pada dukungan masyarakat melalui perolehan tingkat sms.

"Saya berharap masyarakat Tuban dapat berpartisipasi dalam mendukung Cung Ndhuk dalam mengikuti ajang Raka Raki 2016. Caranya mudah dengan mengetik DWJ RAKA KAB TUBAN untuk dukungan kepada perwakilan Cung. Sedangkan untuk Ndhuk, dengan cara mengetik ketik DWJ RAKI KAB TUBAN kirim ke 99333," kata pria kelahiran 10 Mei 2994 ini kepada blokTuban.com.

Pengiriman sms sudah dibuka beberapa hari lalu. Lanjut Lukman, sementara batas penutupan pengiriman sms pada tanggal 26 Maret 2016 malam depan. "Masyarakat Tuban bisa mengirim sms sebanyak-banyaknya mulai dari sekarang," tambahnya.[dwi/col]