Pelaksanaan Ajang Raka-Raki Selama Lima Hari

 

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pelaksanaan pemilihan Duta Wisata tingkat Provinsi Jawa Timur dalam ajang Pemilihan Raka-Raki berlangsung selama lima hari yakni tanggal 23-27 Maret 2016 mendatang.

Diketahui, pelaksanaan ajang Raka-Raki Jawa Timur akan dihelat pada tanggal 23-27 Maret 2016 mendatang. Untuk perwakilan Cung-Ndhuk Tuban terdapat dua nama yang diajukan pada kontes kali ini, yaitu Cung diwakili oleh wakil 1 Cung 2014, Lukmanul Hakim dan Nduk diwakili oleh peraih Nduk Intelegencia 2014, Elsa Nandha Prahesti.

Proses seleksi Raka Raki kali ini, menurut Lukman, sedikit singkat dari pemilihan Raka-Raki sebelumnya. Passalnya jika sebelumnya hampir menghabiskan waktu satu minggu. Kini hanya berlangsung selama lima hari empat malam.

"Pada tanggal 23-25 dilakukan proses penilaian. Sementara tanggal 26 merupakan malam grand final," tandas pria kelahiran 10 Mei 1994 ini, Rabu (16/3/2016).

Diberitakan sebelumnya, Cung-Ndhuk saat ini tengah mempersiapkan keperluan dan kebutuhan untuk beradu dengan peserta dari kabupaten/ kota lain di Jawa Timur. Dari baju untuk sarimbit atau baju berpasangan. Kemudian materi presentasi terkait potensi wisata asli Tuban.

"Malam ini kami akan mengikuti tutorial make up. Terlebih untuk Elsa, gaya sanggul yang dipakai nanti akan mempengaruh penilaian juri," pungkas Lukman.[dwi/col]