Cung Ndhuk Tuban Lakukan Persiapan

 

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Perhelatan ajang pemilihan Duta Wisata Raka-Raki tinggal menghitung hari. Peserta asal Tuban, yang diwakili oleh Duta Wisata Cung-Ndhuk tengah mempersiapkan keperluan dan kebutuhan untuk beradu dengan peserta dari kabupaten/ kota lain di Jawa Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya pelaksanaan ajang Raka-Raka Jawa Timur akan dihelat pada tanggal 23-27 Maret 2016 mendatang. Untuk perwakilan Cung-Ndhuk Tuban terdapat dua nama yang diajukan pada kontes kali ini, yaitu Cung diwakili oleh wakil 1 Cung 2014, Lukmanul Hakim dan Nduk diwakili oleh peraih Nduk Intelegencia 2014, Elsa Nandha Prahesti.

Cung-Nduk tengah digembleng dan mempersiapkan segala keperluan. Beberapa yang dilakukan diataranya dari persiapan bahan materi, kesehatan tubuh, tata rias, busana serta lainnya.

"Kami juga dibantu dan diarahkan oleh kakak-kakak yang pernah mengikuti Raka-Raki sebelumnya. Saat ini kami disibukkan dengan persiapan dari baju untuk beberapa sesi dan materi untuk presentasi," kata Lukman kepada bloktuban.com, Rabu (16/3/2016).

Baju yang dipersiapkan diantaranya untuk baju sarimbit atau baju berpasangan. Kemudian materi yang tengah dipersiapkan berkaitan dengan potensi wisata asli Tuban.

"Sebenarnya persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Sejak Januari lalu bahkan sudah mulai dipersiapkan. Namun hari-hari ini tinggal pematangan," kata mahasiswa semester 6 Universitas Surya Tangerang ini.[dwi/col]