Pekan Depan Cung Nduk Tuban Ikuti Ajang Raka-Raki

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pekan depan Duta Wisata Kabupaten Tuban atau kerap disebut Cung-Nduk, akan beradu di ajang pemilihan duta wisata bergensi tingkat Provinsi Jawa Timur yaitu Raka Raki. Untuk saat ini segala perlengkapan tengah dipersiapkan.

Ajang pemilihan duta wisata ini di bawah penanganan Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban. Menurut Kepala Seksi (Kasi) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Peran Serta Masyarakat (PSM), Obro Nurnaningtyas saat ini persiapan masih tahap perampungan.

Diketahui, pelaksanaan ajang Raka-Raki akan dihelat pada tanggl 23-27 Maret 2016 mendatang. Untuk perwakilan Cung-Nduk Tuban terdapat dua nama yang diajukan pada kontes kali ini, yaitu Cung diwakili oleh wakil 1 Cung 2014, Lukmanul Hakim dan Nduk diwakili oleh peraih Nduk Intelegencia 2014, Elsa Nandha Prahesti.

"Lukman saat ini tercatat mahasiswa Universitas Surya Banten. Sementara Elsa mahasiswi Stikes NU Tuban," terang Nur, panggilan akrabnya kepada blokTuban.com, Selasa (15/3/2016).

Karena ajang pemilihan Cung Nduk Tuban diadakan setiap dua tahun sekali, kata Nur, maka yang diikutkan ajang Raka-Raki bergantian. Semestinya untuk perwakilan Nduk dari Wakil 1 Nduk 2014.

"Lantaran Wakil 1 Nduk terhalang oleh studi yang ditempuh, akhirnya kesempatan diberikan kepada Nduk kategori Intelegencia," pungkas Nur. [dwi/col]