Sebulan Tarik Pengunjung Hingga 2000 Orang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam sebulan, pengunjung wisata air terjun Nglirip yang berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban bisa mencapai 2000 pengunjung.

Hal itu terjadi pada bulan Januari 2016 lalu, Namun setelah itu pada saat-saat bulan seperti ini pengunjung air terjun tersebut dalam sebulan bisa mencapai hingga 1.700 sampai 1.800 orang.

"Bulan Januari lalu dalam sebulan mencapai 2000 pengunjung, hal itu dikarenakan libur tahun baru yang bertepatan dengan libur sekolah," terang Sekretaris Pengelola kepada blokTuban.com, Kurniawan, Minggu (13/3/2016).

Dalam sebulan tersebut melonjaknya pengunjung wisata air terjun Nglirip terjadi pada hari Minggu dan juga hari-hari libur nasional.

Tambah Kurniawan, kebanyakan para pengunjung air terjun Nglirip tersebut selain datang dari kawasan Kabupaten Tuban sendiri pengunjung juga datang dari berbagai daerah yakni Rembang, Blora, Bojonegoro, dan Surabaya."Pengunjung bukan hanya lokal, tapi juga luar kota," sambungnya.

Diketahui bahwa tempat ini selain terdapat wisata alam juga terdapat wisata religi yakni makam syeh abdul Djabar, yang diyakini sebagai penyiar agama islam di Desa tersebut.

"Makam yang berada di samping air terjun tersebut juga ramai kalau hari libur,"pungkas Kurniawan.[hud/ito]