Polsek Rengel: Orang Tua Perlu Tingkatkan Pengawasan Anak

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Rengel, AJun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar mengb imbau orang tua untuk aktif mengawasi kegiatan anak. Untuk itu, peran orang tua untuk mengawasi aktifitas anak, bahkan ketika bermain.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (22/2/2016) peristiwa nahas yang merenggut nyawa bocah usia korban kecelakaan (laka) air, Danang Arip Setiawan (8). Selang empat hari, pada Jumat (26/2/2016) mayat bocah malang tersebut ditemukan di tepian sungai di Desa Prambon Wetan, Kecamatan rengel. Diketahui bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tersebut terpeleset saat bermain di tepi Bengawan Solo dan hanyut arus sungai.

"Kami mengimbau khususnya orang tua yang memiliki anak di bawah umur untuk memperhatikan kegiatan anak. Jangan dibiarkan beramain di kubangan air dan tepian sungai," kata AKP Musa Bachtiar, Sabtu (27/2/2016).

Terlebih di musim penghujan, lanjut Musa, baik sungai ataupun tempat berpotensi menjadi tampungan air harus diwaspadai. Selain menimbulkan penyakit, ancaman berbahaya sewaktu-waktu mengintai.

"Selama saya menjabat Kapolsek Rengel baru kali ini menjumpai peristiwa hanyutnya bocah di Bengawan Solo. Akan tetapi, diharapkan kedepan tidak terulang kembali peristiwa serupa," kata Musa menambahkan. [dwi/col]