Bupati Tinjau Avur Jambon Pasca Jebol

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda meninjau lokasi tanggul avur Jambon di Desa Sumurgung, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban,  Jumat (26/2/2016), pukul 10.00 WIB. Dalam peninjauan, Bupati didampingi rombongan SKPD, tampak hadir beberapa instansi terkait baik dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertanian (Distan), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan juga Muspika setempat.

Fathul Huda mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini adalah untuk mengetahui kondisi tanggul yang sebenarnya, dalam segi kerusakan fisik seperti apa, sehingga akan menjadikan pertimbangan agar segera dilakukan perbaikan.

"Cukup parah, dan hari ini telah dilakukan perbaikan sementara," terang pria kelahiran Montong tersebut.

Selanjutnya Huda sapaan akrabnya menyatakan, bahwa apa yang disampaikannya pada hari ini, juga telah didengar langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), jadi bisa segera dikerjakan. Selain itu, agar bisa disaksikan oleh masyarakat secara langsung.

"Saya berharap agar tanggul ini segera diperbaiki, agar tidak menimbulkan bencana, nanti biar segera dikerjakan oleh PU,"  jelas Bupati yang terpilih dua periode tersebut.

Diketahui, akibat jebolnya tanggul avur jambon, membuat para petani mengalami gagal panen. [nok/rom]