PT Holcim Indonesia Resmi Angkat Lima Direksi Baru

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Salah satu perusahaan semen multinasional, PT Holcim Indonesia Tbk, secara resmi mengumumkan penunjukkan lima anggota direksi baru. Penunjukkan tersebut dari persetujuan antar pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (25/2/2016).

Bertempat di Menara 165, Jakarta, keputusan menetapkan lima direksi ini diambil setelah melalui beberapa pertimbangan. Direksi yang baru kali ini, memiliki latar belakang, pengalaman dan kompetensi yang dibutuhkan oleh PT Holcim Indonesia Tbk, untuk menghadapi persaingan pasar.

Kelima direksi ini ditunjuk untuk mendukung kinerja Country CEO PT Holcim Indonesia Tbk, Gary Schutz. Berikut nama kelima direksi baru, Mark Schmidt sebagai Finance Director, Marcelo Almeida Castro sebagai Aggregates and Construction Material Director, Ika Tjondrodihardjo sebagai Procurement and Logistics Director, Dhamayanti Suhita sebagai Marketing Director dan Raden Ali Permadiono Sumedi sebagai Sales Director.

"Dengan didukung oleh jajaran direksi baru, tentunya akan semakin memeperkuat bisnis kami, di dalam persaingan industri semen yang semakin ketat," ujar Gary Schutz.

Seperti diketahui, PT Holcim Indonesia Tbk adalah sebuah perusahaan publik Indonesia, dimana mayoritas saham 80,65 persen dimiliki dan dikelola oleh LafargeHolcim Group, yang berbasis di Swiss. Selain itu, Holcim merupakan produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 115.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 90 negara di seluruh benua. [dwi/rom]