Hilang Kendali, Pelajar Tewas Ditabrak Truk

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Tuban-Palang, Kamis (25/2/2016) pukul 14.00 WIB, tepatnya berada di Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Kecelakaan mengakibatkan satu pelajar meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka parah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh blokTuban.com, bahwa kejadian bermula saat dua pelajar dibawah umur tersebut sedang menaiki sepeda motor jenis matic, dengan Nopol S 4223 GV, yang sedang dikendarai Didik Wibowo (12), asal Dusun Sejuwet, Desa Leran, Kecamatan Palang, yang juga pada saat itu sedang berboncengan dengan temannya Ahmad Saifudin (12) yang masih tetangga.

Saat akan melewati jalan menikung ke kiri, korban mengendarai motornya dengan kecepatan sangat tinggi, sehingga pada saat akan melakukan belokan justru tidak bisa menahan keseimbangan. Alhasil, kendaraan tersebut oleng ke kanan, pada saat yang bersamaan, melaju truk engkel dengan Nopol S 8931 D, yang dikemudikan oleh Didik Irawan (31), warga Desa Cendoro Rt 1/Rw 3, Kecamatan Palang, pada saat itulah kecelakaan tak terelakkan.

"Akibat dari laka tersebut, menyebabkan Didik Wibowo meninggal dunia, sedang temannya Ahmad Saifudin mengalami patah tulang," terang Kanit Laka Polres Tuban IPTU Nungki Sembodo

Selanjutnya kata Nungki sapaan akrab Kanit Laka, petugas langsung membawa korban ke RSUD dr. Koesma untuk mendapatkan perawatan secara intensif, dan petugas melakukan pengamanan di TKP. Sementara itu, baik barang bukti dan juga sopir truk diamankan petugas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Akan kita periksa sopirnya dulu, agar mendapat keterangan yang sebenarnya," jelas Nungki.

Diketahui, bahwa korban Didik Wibowo menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan menuju RSUD dr. Koesma, sedangkan Ahmad Saifudin masih bisa mendapatkan penanganan dari pihak Rumah Sakit. [nok/rom]