Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Pengurus Baru, Angin Segar Golkar Bangilan

Terpilihnya M. Rosmul Fuad sebagai ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golongan Karya (Golkar) Bangilan yang baru, menjadi angin segar untuk partai yang berlambang pohon beringin tersebut. Hal itu disampaikan Fuad, sapaan akrabnya ketika didatangi blokTuban.com di kediamannya, Rabu (31/8/2016).

Ketua DPD Golkar Tuban, Hadiri Muscam di Kecamatan Kerek

Pimpinan Partai Golongan Karya (Golkar) Kerek menyelenggarakan Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang ke-IX di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.Dalam Muscam yang bertemakan "Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi, Berjaya Kala Pemilu" ini hadir Ketua DPD Partai Golkar (Golongan Karya) Kabupaten Tuban Mas Lindra dan Wakil Ketua DPD Provinsi Bagian Pemberdayaan Perempuan Haeyni Relawati Widiya Astuti<br />dan unsur pimpinan desa, ketua serta sekretaris.

Lawan Bumbung Kosong, Pendaftaran Pilkades Diperpanjang

&nbsp;Jika hanya ada satu orang yang mencalonkan Kepala Desa (Cakades) atau kerap kali disebut sebagai Bumbung kosong, maka pendaftaran Pilkades akan diperpanjang dari jadwal yang sudah ditetapkan.&nbsp;Dalam jadwal yang sudah ditetapkan, Pendaftaran Pilkades dibuka mulai, 25 Agustus dan berakhir hingga 6 September 2016.

Pendaftaran Pilkades Dibuka Selama 13 Hari

Pendaftaran Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016, dibuka selama 13 hari ke depan. Awal Pendaftaran dimulai hari ini, Kamis (25/8/2016).

Besok, Pendaftaran Kepala Desa Resmi Dibuka

Pendaftaran Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 Kabupaten Tuban akan dibuka mulai besok, Kamis (25/8/2016).&nbsp;Pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut akan dilaksanakan, Kamis 8 Desember mendatang, dengan diikuti sebanyak 36 desa dari 16 kecamatan.

Pengajuan Dana Banpol PAN, Tunggu SK DPW

Dana bantuan politik (Banpol) yang belum diterima oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tuban, terjadi lantaran belum dilakukan pengajuan pencairan di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).&nbsp;Ketua DPD PAN Tuban, Agung Supriyanto, memberikan jawaban atas belum diajukannya dana Banpol ke Kantor Kesbangpol.

Kesbangpol: PPP, Golkar Sudah Ajukan Dana Banpol, PAN Belum

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tuban, Aguk Waluyo Rahardjo menyatakan, dua partai yaitu PPP dan Golkar sudah mengajukan dana bantuan politik (Banpol), sedangkan untuk partai PAN belum.

Tiga Partai Belum Cairkan Dana Banpol

Tiga Partai politik di Kabupaten Tuban belum mencairkan dana Bantuan Politik (Banpol), dikarenakan masih terganjal syarat administrasi.

Wabup: Keamanan Pilkades Sudah Siap

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menyatakan kesiapan keamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 telah matang.

Anggaran Pilkades Dikalkulasi per Pemilih 7500

Anggaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 mencapai 1 Miliar lebih. Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tersebut akan dipergunakan untuk menyukseskan tahapan pelaksanaan Pilkades.