Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Muscab II Hanura, Sejumlah Tokoh Tampak Hadir

Musyawarah Cabang (Muscab) kedua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura digelar di Gedung KSPKP Jl.Dr.Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (3/8/2016) pukul 10.00 WIB. Musyawarah tersebut mengusung Tema "Dengan kekuatan Hati Nurani Rakyat Kita Gelorakan Revolusi Mental Untuk Kesejahteraan Rakyat".

Pilkades 2016

DPRD Apresiasi Kenaikan Anggaran Pilkades

Pemerintah Kabupaten Tuban dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) menaikkan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) 2016. Hal demikian mendapat apresiasi dari sebagian besar kelompok masyarakat, tidak terkecuali Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban.

Pilkades 2016

Anggaran Naik 20 Persen Capai Rp700 Juta

Anggaran pelaksanaan Pemlilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tuban tahun 2016 naik 20 persen. Dipastikan saat ini total anggaran mencapai Rp700 juta.

Perbup Disahkan, Sosialisasi Langsung Dilaksanakan

Begitu disahkannya Peraturan Bupati (Perbup) No.25 tahun 2016 tentang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016. Tim gabungan yang memiliki peran untuk mensukseskan Pilkades serentak langsung menjalankan sosialisasi secara maraton.

36 Desa Dari 16 Kecamatan Siap Pilkades Serentak 2016

Sebanyak 36 desa dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban siap melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2016 yang akan dilaksanakan 8 Desember mendatang. Kepastian pelaksanaan Pilkades setelah ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) No.7 tahun 2015 tentang Pilkades dan Peraturan Bupati (Perbup) No.25 tahun 2016 tentang Pelaksanaan Pilkades.

Bapemas: Biaya Pendaftaran Urusan Panitia Pilkades

Seperti pada umunya, setiap kontes pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kerap kali dikenakan biaya administrasi bagi masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa (Cakades). Hal ini tentu menjadi perhatian bagi masyarakat secara umum terkait biaya pendaftaran Pilkades tersebut, terlebih Kabupaten Tuban akan menyelenggarakan Pilkades serentak 2016 yang jatuh bulan Desember mendatang.

Pilkades Serentak 2016

Pembentukan Panitia Pilkades Paling Lambat Tiga Agustus

Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 dijadwalkan paling lambat, Rabu 3 Agustus mendatang. Pembentukan Panitia sudah sesuai dengan Perbup Bupati No.5 tahun 2016 tentang Pilkades yang sudah disahkan untuk diberlakukan.

Pilkades Serentak 2016

Regulasi Disahkan, Pilkades Siap Digelar 8 Desember

Telah disahkannya produk hukum pelaksanaan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016, yakni Peraturan Daerah (Perda) No.7 tahun 2015 tentang Pilkades dan Peraturan Bupati (Perbup) No.25 tahun 2016 tentang Pelaksanaan Pilkades, maka pertanda pesta demokrasi tingkat desa akan segera dimulai.

Perbup Pilkades Serentak Disahkan, Pembentukan Panitia Dimulai

Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 sudah disahkan oleh Bupati, maka dengan ditetapkannya Perbup tersebut sudah tentu akan dijadikan sebagai landasan dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini.

Pilkades Serentak Kabupaten Tuban

Sekcam Soko Berharap Pilkades Tanpa Money Politik

Pemerintah Kecamatan Soko mendukung akan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) tanpa penyuapan. Melalui Sekretaris Kecamatan Soko, Eko Suhartadi, mengharap Pilkades dapat berlangsung dengan jujur dan tanpa money politik.