Partai Perindo Daftar ke KPU Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Partai Perindo mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Pramuka, Kabupaten Tuban hari ini, Senin (9/10/2017).

Puluhan kader Perindo itu tampak menuju KPU Tuban dengan berjalan kaki. Beberapa pengeras suara terlihat dipasang untuk orasi, tampak juga di barisan grup rebana dan beberapa gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Ini merupakan pendaftaran serentak secara nasional," kata Sekretaris DPD Perindo, Muchit, kepada sejumlah wartawan.

Muchit berharap mendapat dukungan dari masyarakat, termasuk warga Tuban, agar partai baru itu bisa lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu di tahun 2019 mendatang.

Beberapa dokumen yang diserahkan ke KPU yakni dokumen SIPOL, KTA, dan KTP Elektronik Anggota Perindo.

Berkas pendaftaran Partai Perindo diterima KPU dan disaksikan Panwaskab Tuban. "Mereka menyerahkan dokumen persyaratan parpol tersebut," kata Ketua KPU Tuban, Kasmuri.

Kasmuri menjelaskan, pihaknya masih menunggu data Perindo di Sistem Informasi Parpol (Sipol) muncul untuk memproses berkas. Alasannya, Perindo belum masuk di Sipol KPU Republik Indonesia.

"Informasi yang kami dapat ditingkat pusat (Perindo) daftar jam 11 siang hari ini. Jadi, mungkin saat ini masih proses pengerjaan sehingga datanya belum ada," kata Kasmuri.

"Kami akan menunggu data di Sipol muncul dan setelah itu baru akan dilayani lagi," jelas Kasmuri. [pur/ito]