215 Calon Panwaslucam Ikuti Tes Tulis

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslukab) Tuban, telah melaksanakan tes tulis bagi pendaftar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) yang lolos seleksi administrasi, di Universitas PGRI Ronggolawe, Jumat (6/10/2017).

Tes tulis kali ini tidak diikuti peserta yang lolos secara keseluruhan. Dari total peserta yang lolos berjumlah 246, namun yang mengikuti tes hanya 215 peserta, sisanya tidak hadir.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Masrukin mengatakan, tes tulis diperuntukkan bagi peserta atau pendaftar yang lolos administrasi. Namun tidak semua hadir pada tes tulis kali ini.

"Yang ikut tes tulis hanya 215 peserta, sedangkan 31 peserta tidak datang," ujarnya kepada wartawan.

Masrukin menjelaskan, setelah peserta selesai mengikuti tes tulis, maka selanjutnya akan dilakukan penilaian oleh komisioner. Mengenai soal tes tulis, Panwaslukab tidak mengetahui banyak. Sebab soal bersifat rahasia, karena yang mengeluarkan Bawaslu Provinsi.

"Soal tes tulis rahasia, penilaian akan dilakukan setelah tes usai. Nanti kita baru bisa ketahui hasilnya," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com jumlah pendaftar Panwaslucam sebanyak 251, namun yang dinyatakan lolos administrasi berjumlah 246 orang. [nok/mu]