Hindari Jalan Berikut ini Buat Pengendara

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Haul Sunan Bonang yang diperingati setiap hari Jumat Wage di bulan Muharram selalu menyedot puluhan ribu pengunjung. Tidak hanya dari penjuru Tuban, tapi juga dari daerah-daerah lain yang ada di Tuban.

Pengunjung tidak hanya terpusat di area makam Sunan Bonang dan Alun-alun Tuban. Tapi juga meluber ke sejumlah ruas jalan perkotaan.

[Baca juga:  Berharap Berkah Sunan Bonang, 86 Anak ikuti Sunat Massal ]

Pantauan blokTuban.com, beberapa ruas jalan ditutup bagi pengendara. Seperti di simpang tiga Bank Jatim, petugas terlihat memblokir jalan dan tidak memperbolehkan kendaraan roda empat masuk ke Jalan Basuki Rahmat.

"Kalau roda dua boleh, roda empat diarahkan menuju ke selatan ke lampu merah pabrik kapur," kata seorang petugas lalu lintas sambil mengatur kendaraan, Kamis (5/10/2017).

Jalur menuju alun-alun Tuban justru disterilkan dari kendaraan. Petugas memblokade Jalan Veteran dan Jalan KH Mustain, yakni dua akses utama menuju alun-alun Tuban.

Petugas juga memasang kanal di Jalan Pantura yang ada sisi utara alun-alun Tuban. Dilakukan agar aktivitas akbar itu tidak begitu mengganggu jalan nasional.

Apabila Anda sedang beraktivitas, ada baiknya menghindari titik-titik rawan macet itu sebisa mungkin. [pur/ito]