Berharap Berkah Sunan Bonang, 86 Anak ikuti Sunat Massal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Panitia Haul Sunan Bonang Tuban ke-508 tahun 1349 Hijriyah/ 2017 Masehi, Kamis (5/9/2017) menggelar rangkaian acara sunatan masal di Halaman Masjid Astana Sunan Bonang Tuban.

Sunatan masal yang menjadi agenda rutin tahunan setiap haul tersebut tahun ini diikuti sebanyak 86 peserta dari wilayah se-Kabupaten Tuban. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari pada haul ditahun sebelumnya yang hanya diikuti sebanyak 73 peserta.

Menurut panitia penyelanggara Abdul Muchit, acara sunatan masal ini sudah menjadi rangkaian rutin peringatan haul Sunan Bonang. Namun tahun ini peserta yang berpartisipasi mengikuti acara sunatan masal ada peningkatan.

“Sunatan masal ini merupakan agenda rutin tahunan, dari jumlah peserta 86 semua terdiri dari anak di wilayah Kabupaten Tuban,” ungkap Muchit.

Sementara itu, salah satu kakek dari peserta sunatan masal Nur Khozin mengungkapkan alasanya kenapa cucunya diikutkan dalam acara sunatan masal dalam rangkaian haul Sunan Bonang. “Jadi semua keluarga kami dari bapak saya hingga anak saya semuanya ikutan sunatan masal dalam rangka haul ini,” bebernyab pria asal Plumpang tersebut.

Ia menambahkan, dalam sunatan masal ini, cucunya yang bernama Ahmad Satria Damar mendapatkan amplop beserta seperangkat busana muslim gratis. “Senatan ini cucu saya mendapat amplop, sarung, peci serta obat agarv cepat sembuh, kata dokternya juga bisa mengontrolkan di semua dokter,” pungkasnya.[hud/ito]