Pedagang Penuhi Akses Jalan Menuju Alun-alun

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Akses jalan menuju alun-alun Kabupaten Tuban dipenuhi lapak Pedagang Kaki Lima (PKL), satu hari menjelang Haul Sunan Bonang, Rabu (4/10/2017).

Selain di dalam alun-alun Tuban yang sudah penuh pedagang. PKL terlihat mendirikan lapak di Jalan Veteran dan Jalan Sunan Bonang. Lapak sudah terlihat penuh di kanan dan kiri jalan. Hanya menyisakan bagian tengah jalan yang dipergunakan untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Besok, aktivitas di jalan-jalan ini akan ditutup untuk kendaraan. Hanya pejalan kaki yang bisa memasuki area sampai ke alun-alun Tuban.

“Saya dari Bandung, memang setiap tahun jualan saat ada Haul Sunan Bonang,” kata Dede (38), seorang pedagang kepada blokTuban.com.

Haul Sunan Bonang merupakan berkah tersendiri bagi pedagang. Tidak hanya PKL yang berasal dari penjuru Kabupaten Tuban, tapi juga kota-kota lain yang ada di Indonesia. Puluhan ribu pengunjung dari penjuru nusantara yang hadir merupakan pangsa pasar tersendiri buat mereka.

“Ya meski saya bukan orang sini (Tuban), tapi Alhamdulillah masih bisa dapat rejeki setiap Haul Mbah Bonang,” kata Dami (42), pedagang dari Demak. [pur/rom]