Pelantikan Perangkat Desa Simo Berlangsung Khidmat

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dengan mengenakan busana putih hitam, para perangkat desa turut hanyut dalam suasana khidmat saat mengikut pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Simo, Kecamatan Soko.

Pelantiakan dan pengambilan sumpah yang dibacakan langsung oleh Kepala Desa Simo, Ahmad Hadi, disaksikan langsung oleh puluhan warga meliputi anggota BPD, anggota LPMD, PKK, Tokoh masyarakat, dan tokoh agama desa setempat. Tak hanya itu, Kapolsek Soko, Danramil Soko, serta Sekcam Soko juga menghadiri acara tersebut.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Soko, Eko Suartadi dalam sambutannya berpesan agar perangkat desa yang sudah dilantik dan mengucapkan sumpah, agar bisa menjalankan tugas dan kewajibannya terhadap masyarakat.

"Harapan kami setelah ini, perangkat desa bisa melaksanakan tugas-tugasnya lebih maksimal lagi," papar Sekcam Soko.

Selain itu, pihaknya juga memberikan informasi terkait penyelenggaraan pencalonan Sekretaris Desa (Sekdes) yang berada di daerah tersebut harus murni, berasal dari desanya masing-masing.

"Jika di Bojonegoro, calon sekdes bisa diambil dari luar desa, kecamatan, bahkan kabupaten, di Kabupaten Tuban harus domisili asli desa itu sendiri," tambah Eko. [feb/ito].