Dara 17 Tahun Tewas, Setelah Motor Dihantam Ertiga

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Oleng ke kanan, sebuah kendaraan MPV Suzuki Ertiga bernomor pilisi S-1766-C menabrak motor di depannya. Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dara 17 tahun, Selasa (3/10/2017), petang pukul 20.00 WIB.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Jatirogo-Bojonegoro turut Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Untuk penyebab kecelakaan sendiri masih diselidiki tim Laka Lantas Polres Tuban.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo mengatakan, kendaraan MPV yang menabrak motor jenis Honda Scoopy bernomor polisi S-2540-HE itu melaju dari arah Jatirogo (barat) ke Bojonegoro (timur). Saat tiba di lokasi, kendaraan tiba-tiba oleng ke kanan.

"Sewaktu melewati jalan menurun, tiba-tiba kendaraan oleng dan bergerak ke kanan sehingga menabrak pengendara motor dari arah berlawanan," kata Nungki, Rabu (4/10/2017).

Kondisi motor rusak parah dan mobil tersebut rusak di bagian depan sisi kanan. Akibat benturan keras, seorang pengendara motor bernama Gita Rafika Putri (17) yang berstatus pelajar asal Dusun Alastuo, Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, tewas seketika.

"Setelah kejadian, petugas berhasil mengamankan tersangaka dan barang bukti. Guna penyidikan lebih lanjut, petugas melaksanakan olah TKP dan memeriksa saksi," pungkas Nungki. [rof/rom]

k1