Panwaslukab Seleksi Peserta Jadi 6 Besar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban telah selesai melakukan uji tes tulis bagi para peserta atau pendaftar Panwaslu Kecamatan, Jumat kemarin (6/10/2017).

Sebanyak 215 peserta telah mengikuti ujian tes tulis, yang soalnya disediakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur. Kini para peserta akan menanti untuk bisa lolos ke angka 6 besar di masing-masing kecamatan.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Tuban, M.Arifin mengatakan, usai tes tulis komisioner akan melakukan penilaian atas apa yang sudah dikerjakan oleh para peserta.

Tentu penilaian memerlukan waktu yang tidak sebentar, karena jumlah peserta yang mengikuti tes ada sebanyak 215 dan per peserta mengerjakan 100 soal.

"Setelah dinilai, maka akan kita tentukan 6 besar untuk masing-masing kecamatan," ujarnya kepadablokTuban.com, Minggu (8/10/2017)

Ditanya mengenai pengumuman 6 besar, mantan ketua DPC GMNI Tuban itu belum menjawab jelas. Sebab, penilaian membutuhkan waktu cukup lama.

Namun, pihak Panwaslukab menyatakan akan segera atau secepatnya mengumumkan hasil 6 besar tersebut.

"Secepatnya kita umumkan, agar kita juga bisa enak dalam bekerja. Setelah pengumuman 6 besar maka akan dites wawancara untuk dipilih 3 orang anggota Panwaslu Kecamatan," pungkasnya. [nok/col]