Panwaskab Tuban Minta Masyarakat Tanggapi Calon Panwascam

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kelompok Kerja Pembentukam Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Tuban meminta masyarakat menanggapi 120 calon yang dinyatakan lulus tes tulis. Tujuannya agar calon Panwascam dari hasil seleksi benar-benar figur yang memiliki kualitas tinggi.

Ketua Panwaslu Kabupaten (Panwaskab) Tuban, Masrukhin mengatakan, tanggapan masyarakat terhadap figur calon Panwascam bisa disampaikan secara tertulis. Pihaknya juga telah menyiapkan formulirnya di kantor Panwaskab Tuban di Jl. Mastrip Nomor 21 A.

"Mungkin ada masukan atau tanggapan keberatan dari masyarakat terkait enam besar calon panwascam yang sudah diumumkan, langsung suratnya dikirim ke kantor Panwaskab Tuban," kata Masrukhin, Senin (9/10/2017).

Pentingnya tanggapan masyarakat itu untuk menjaga independensi calon Panwascam. Seperti yang sudah ia sampaikan, pihak Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam se-Kabupaten Tuban berharap menemukan sosok yang pas untuk memegang amanah dan berintegritas.

"Mungkin ada yang pernah menjadi anggota parpol atau sedang mempunyai profesi lain, itu bisa dilaporkan," pintanya dengan tegas.

Informasi yang didapat wartawan media ini, ketua Panwaskab menyarankan warga bisa melihat daftar calon lolos tes tulis dengan mendownload di web panwaslukabtuban.ga.

Cara pengiriman tanggapan dapat diantar langsung atau dikirim melalui pos ke Sekretariat Panwaskab Tuban Jl. Mastrip No. 21 A Tuban. [rof/ito]