Belum Banyak Daftarkan Diri ke KPUD, Berikut Penjelasan Parpol

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Partai politik peserta pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019, masih banyak yang belum mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban.

Sampai memasuki hari ke 12 setelah pendaftaran di buka, baru satu partai yang mendaftar di KPUD setempat dengan membawa sejumlah persyaratan administrasi, yaitu Partai Perindo.

Sejumlah pimpinan partai di tingkat Kabupaten Tuban, mengungkapkan alasan perihal belum mendaftarkan diri di KPUD.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem, Rasmani mengaku belum mendaftarkan parpol karena masih menunggu kordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Dia mengungkapkan, kemungkinan Jumat besok baru akan mendaftarkan parpol di KPUD Tuban. Sesuai dengan hasil kordinasi dengan DPP.

"Jumat tanggal 13 oktober akan daftar, itu serentak. DPP juga mendaftar pada hari tersebut," ujar Rasmani saat dihubungi blokTuban.com, Kamis (12/10/2017)

Sementara itu, Bendahara DPC Partai Gerindra, Tri Astuti, juga menyatakan hal sama. Menurut perempuan yang kini menjabat sebagai wakil ketua komisi C itu, bahwa pendaftaran parpol di KPUD memang memerlukan kordinasi secara hierarki kepartaian.

Oleh karenanya, kordinasi dengan DPP dan juga DPD terus dijalankan secara aktif guna kepentingan pendaftaran parpol.

"DPC Gerindra Tuban diperkirakan mendaftar di KPUD pada Sabtu depan, tanggal 14 oktober," pungkasnya.[nok/ito]