Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Pilkades Serentak 2016

Panitia Pilkades Beri Kesempatan Cakades Lengkapi Berkas

Setelah pendaftaran Bakal Calon di tutup sejak tanggal 6 September. Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Mergoasri, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban melakukan Penelitian Admininistrasi terhadap berkas-berkas milik bakal calon yang telah terdaftar.

Pilkades Serentak 2016

Pasutri Mergoasri Bakal 'Bertarung' di Pilkades Serentak

Semenjak dibukanya pengumuman pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa pada 25 Agustus dan ditutup pada 6 September 2016, saat ini masing-masing desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 telah mempunyai beberapa nama Bakal Calon Kades untuk bertarung memperebutkan kepemimpinan tertinggi di tingkat desa itu.

Dua PNS Ikut Ramaikan Bursa Kursi Pilkades

Perebutan kursi nomor satu di Pemerintahan Desa tidak hanya diperebutkan oleh masyarakat biasa, tetapi juga menjadi kompetisi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam memeriahkan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016.

Cegah Kericuhan Saat Pilkades, Bapemas Gandeng Aparat

Guna mencegah kericuhan saat pelaksanaan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 di Kabupaten Tuban, Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) selaku penyelenggara akan melakukan antisipasi maupun penindakan dengan menggandeng aparat.

Pilkades 2016

Panitia Pilkades Sukorejo Lakukan Penelitian Administrasi

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 di Kabupaten Tuban telah sampai pada tahap penelitian administrasi Bakal Calon Kepala Desa. Pada tahapan ini panitia Pilkades akan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas para bakal calon.

Pendaftaran Pilkades Resmi Ditutup

endaftaran Pilkades serentak 2016 resmi ditutup. Berdasarkan tenggat waktu yang telah ditetapkan, bahwa pendaftaran dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari 25 Agustus hingga 6 September.

Pilkades 2016

Calon Kades Sandingrowo Diimbau Ikrarkan Pilkades Bersih

 Pendaftaran bakal calon Kepala Desa di Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban sesuai komitmen awal tidak dipungut biaya alias nol rupiah. Kendati demikian, calon tersebut diharapkan untuk berikrar bersama untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bersih.

Ditetapkan Tersangka, Pengganti Kades Talun Wewenang Kecamatan

Setelah Kades Talun, Kecamatan Montong, Rujito ditetapkan sebagai tersangka. Praktis pelayanan Pemerintah Desa Talun mengalami kendala. Terlebih jabatan sekertaris desa juga telah kosong. Dengan keadaan tersebut, maka harus ada solusi agar pelayanan masyarakat tetap berjalan.