Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


KPU Tuban Umumkan Calon PPK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, hari ini, Rabu (28/10/2017), mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Mereka yang lolos tahap administrasi, selanjutnya diharap mempersiapkan diri mengikuti tes tulis.

Ingat, Pendaftaran Perangkat Desa Gratis

Masyarakat sering bertanya-tanya terkait pendaftaran calon perangkat desa, apakah pendaftaran dipungut biaya atau tida.<br /><br />Menanggapi perihal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menegaskan, tidak ada biaya sama sekali yang dibebankan kepada pendaftar alias nol rupiah.

120 Calon Panwascam Jalani Tes Wawancara

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Tuban telah melakukan tes wawancara bagi peserta atau pendaftar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), yang masuk enam besar.

Enam Hari, 95 Orang Mendaftar PPK dan PPS

Sejak dibuka hari pertama pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, 12 Oktober lalu.

15 Parpol Telah Lengkap dan Diterima Pendaftarannya

Sebanyak 15 partai politik (Parpol) dari 27 parpol yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019, telah lengkap dan diterima pendaftarannya. Penyerahan dokumen ditutup pada Senin malam (16/10/2017) pukul 24.00 WIB.

Daftar di Hari Terakhir, ini Alasan PKB

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyerahkan berkas calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban tadi malam. Mendaftar di hari pamungkas, tentu pihaknya memiliki alasan yang kuat.

Senin Malam, PKB Baru Serahkan F2 ke KPUD Tuban

Penghujung hari jadi pilihan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban untuk menyerahkan berkas persyaratan calon parpol Pemilu 2019 mendatang kepada Komisioner KPUD Tuban. Partai pengusung bupati dan wakil bupati Tuban dua periode itu hadir Senin malam, (16/10/2017) atau hari terakhir penyerahan berkas, sekitar pukul 21.35 WIB.

Sementara Guru Dominasi Pelamar PPK-PPS

Dari tujuh pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 yang berstatus guru sementara terhitung paling banyak. Hal itu diakui oleh petugas pendaftaran PPK dan PPS di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban ketika dikonfirmasi blokTuban.com beberapa waktu lalu.