Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Pilgub Jatim 2018

PDI Perjuangan Deklarasikan Usung Gus Ipul-Anas

DPP PDI Perjuangan secara resmi mengusung Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul bergandengan dengan Abdullah Azwar Anas, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang. Hal itu ditandai dengan deklarasi oleh partai berlambang Banteng itu di kantor DPP PDI Perjuangan jalan Pangeran Diponegoro nomor 58 Menteng Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Partai Gerindra Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPUD Tuban

Diiringi dengan kesenian tonglek dari salah satu kelompok tonglek di Kabupaten Tuban, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tuban, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban di Jalan Pramuka Nomor 3 Tuban.

F2 dan Sipol Selisih, Berkas Hanura Dikembalikan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura telah menyerahkan dokumen persyaratan partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Sabtu (14/10/2017) sore kemarin. Dokumen tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPC, Ahmad Muhlis kepada petugas verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan didampingi puluhan kadernya.

KPU: Dua Partai Dijadwalkan Daftar Hari Ini

Dua Partai Politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban hari ini, Minggu (15/10/2017).

Hanura dan PDIP Serahkan Berkas ke KPU Tuban

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUKAB) Tuban di Jalan Pramuka No.3 Tuban, siang tadi, Sabtu (14/10/2017). Kedatangan DPC Partai hanura satu jam lebih awal, sekitar pukul 14.30 WIB. Sementara PDIP datang sekitar pukul 15.30 WIB.

Siang Ini, PDIP Tuban Daftar ke KPUD

Penyerahan dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilu Tahun 2019 telah dibuka pada tanggal 3 Oktober 2019 yang lalu. Kendati begitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tuban, berencana menyerahkan dokumen persyaratan ke kantor KPUD Kabupaten Tuban, siang nanti, Sabtu (14/10/2017) selesai waktu Duhur.

Tiga Hari Jelang Penutupan, Baru 2 Partai Mendaftar

Batas waktu pendaftaran partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019 tinggal sebentar lagi. Pendaftaran yang dibuka mulai Selasa, 3 Oktober akan berakhir pada 16 Oktober hari yang sama.

Dua Kali Jadi PPK, Tak Boleh Ikut Lagi

Bagi warga yang sudah pernah menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selama dua kali, tampaknya perlu mengetahui jika ada peraturan yang mengatur pembatasan keikutsertaan.