Skip to main content

Category : Peristiwa


Ngeri, Petasan Meledak di Kepala

 Anggota dari perguruan pencak silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa (PN) membuat para warga menahan napas ketika sebuah petasan meledak di kepalanya. Tampilan yang mengerikan itu digelar pada malam puncak kegiatan HUT RI Ke-71 Karang Taruna Desa Ngrojo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu malam (20/8/2016).

IPJ Sajikan Teaterikal Dalam Karnaval Senori

Perayaan HUT RI ke-71 di Kecamatan Senori pada hari Sabtu (20/8/2016) diwarnai aksi teatrikal yang dilakukan peserta karnaval dari desa Jatisari. Para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Jatisari (IPJ) dalam aksinya memunculkan karakter dari berbagai bentuk sosial politik di Indonesia.

Unik, Pisang Di Kenduruan Bertandan Dua

Sebuah fenomena unik terjadi di Dusun Sabruk, Desa Tawaran, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Pasalnya, pohon pisang yang tumbuh di depan rumah Abdul Kholis (29) bertandan dua.

Anomali Cuaca, Tanaman Holtikultura Lebih Menguntungkan

Menurut petani diwilayah Desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban menanam terong dan timun dianggap lebih menguntungkan tinimbang tanam padi. Karena selain perawatannya lebih mudah, hasilnya pun juga lebih melimpah. Maman (33) Misalnya, selama ini ia merasa diuntungkan dari tanaman terong. Sayuran yang paling mudah di tanam di wilayah Kenduruan ini cukup satu kali tanam bisa panen sebanyak dua puluh kali dalam usia produktif.

Tak Mau Rugi, Petani Kenduruan Beralih ke Holtikultura

Anomali cuaca sering kali membuat repot para petani, tak jarang juga banyak petani merugi akibat gagal panen. Berbeda dengan petani di Desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. Petani di desa tersebut tak mau merugi yang disebabkan cuaca yang tak menentu seperti saat ini.

KKN STAI An-Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo

Warga Margomulyo Mendapatkan Pengobatan Gratis

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari STAI An-Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan pengobatan gratis di Kantor Balai Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek,Kabupaten Tuban, Jumat (19/8/2016).