Skip to main content

Category : Peristiwa


BSD Delima Berharap Punya Kantor

Upaya Bank Sampah Delima (BSD) di Desa Banyuurip untuk memanfaatkan sampah rumah tangga agar menjadi sumber penghasilan bagi warga perlu diapresiasi. Ketua Kelompok Tani Wanita (KTW), Priyati, terus aktif mengajak warga untuk menabung sampah ke BSD yang berdiri sejak tahun 2014 lalu. Kurang lebih 200 warga yang telah menjadi anggota nasabah dari bank ini.

Apa Kabar Bumi Wali?

Akhir Agustus, Unit Drum Band Masih Genjot Latihan

Sejumlah unit drum band yang ada di Kabupaten Tuban terlihat masih menggenjot latihan menjelang akhir bulan Agustus 2016. Padahal, perayaan karnaval di Kabupaten Tuban sudah selesai minggu kemarin.

Aset 165 Juta, Bang Sampah Delima Tambah Program

Program bank sampah yang digagas Kelompok Wanita Tani (KWT) bersama Pertamina EP Asset 4 Field Cepu di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban sejak Juni 2014, telah mencapai saldo Rp165.000.750.

Puncak Agustusan, Pemdes Pucangan Selenggarakan Bazar

Dalam rangka Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71 dan Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menggelar Bazar Antar Rukun Tetangga.

Puluhan Santri Ponpes Ash-Shomadiyah Ramaikan Lomba

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71 berbagai perlombaan pun diselenggarakan diberbagai tempat mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT) hingga tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Momen HUT RI ke 71

Jalan Sehat di Bangunrejo Berhadian Diesel dan Tangki Semprot

Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 di Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban sepintas seperti kebanyakan wilayah lainnya. Tetapi Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dalam menggelar jalan sehat turut memberikan hadiah berupa alat pertanian berupa diesel dan tangki semprot, Minggu (21/8/2016).

Konferensi Ke-3 PAC GP Ansor Grabagan

PAC GP Ansor Grabagan Pilih Ketua Baru

onferensi Ke-3 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Grabagan Masa Khidmat 2012-2016 merupakan kegiatan yang dilakukan selama tiga tahun sekali. Dalam konferensi itu pula masa pemilihan ketua PAC baru akan diselenggarakan.

Ratusan Anggota Ikut BSD Wanita Tani Banyuurip

 Pada umumnya orang ke bank untuk menabung atau mengambil uang. Berbeda dengan bank yang ada di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Di tempat ini bukan seperti bank-bank dengan bangunan megah ber-AC, justru yang ada adalah tumpukan sampah rumah tangga non organik. Ya, namanya adalah bank sampah.

PAC GP Ansor Grabagan Gelar Konferensi ke-3

Hari ini Minggu (21/8/2016) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kecamatan Grabagan Masa Khidmat 2012-2016 menggelar Konferensi ke-3.