Akibat Kelelahan, 4 Peserta Outbound Diberi Oksigen Tim Medis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Panasnya terik matahari yang terjadi Minggu (13/11/2016) di kawasan Kecamatan Kerek membuat empat siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang hadir dan mengikuti lomba Outbond yang diadakan oleh Pecinta Alam Remaja Kerek (Paraker) kelelahan.

Akibatnya keempat peserta itu harus dikasih tambahan oksigen oleh pihak Puskesmas Kerek yang telah standby di Lapangan Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Dari keterangan Tim Medis Puskesmas Kerek Winda, menyebutkan ada empat peserta yang kelelahan, hal itu dikarenakan selain cuaca selama berjalanya lomba outbound tersebut panas, ke empat peserta tersebut juga tidak sarapan dan ada dua diantaranya yang memiliki penyakit asma.

"Peserta yang kelelahan itu mengaku belum sarapan dan dua diantaranya memiliki riwayat penyakit asma dan kambuh," beber kepada blokTuban.com.

Dengan adanya peserta yang kelelahan dan hampir bersamaan itu, pihak medis dari puskesmas kerek langsung memberikan oksigen, setelah dirasa sudah agak mendingan mereka kembali lagi kumpul bersama temanya dan istirahat.

"Mereka tidak sampai pingsan, sehingga setelah diberi oksigen mereka langsung mendingan," jelasnya.

Diketahui bahwa keempat peserta itu kelelahan sebelum memasuki final perlombaan, dari data yang dihimpun blokTuban.com dari empat peserta itu laki-laki satu, perempuan tiga diantaranya dari Jatirogo, dan Tegalagung, Kecamatan Semanding.[hud/ito]