Skip to main content

Category : Peristiwa


Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Penemuan Korban Terakhir Gunakan Metode Check Point

Penemuan koban terakhir tragedi perahu nahas Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan oleh Tim Basarnas menggunakan metode Check Point. Pasalnya pencarian yang dilakukan tanpa henti hingga amalam hari tersebut perlu dilakukan guna secepatnya melengkapi penemuan korban.rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrt

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Korban Tenggelam Ketujuh Ditemukan Pukul 03.00 Dini Hari

 Tim Search and Rescue (SAR) telah menemukan jenazah korban terakhir dari tujuh santri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, pukul 03.00 WIB dini hari tadi, Minggu (9/10/2016). Jenazah yang ditemukan diduga atas nama Mohammad Arif Mabruri (19), asal Desa Ngampal, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro .

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Teridentifikasi, Ini Identitas 6 Korban yang Sudah Ditemukan

Sebanyak 6 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Dusun Mandungan, Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, yang tenggelam di Bengawan Solo ditemukan. Dengan begitu, masih ada satu korban yang belum ditemukan sampai sekarang.

Motor Hantam Truk, Satu Nyawa Melayang

Nasib nahas dialami pengendara sepeda motor setelah menabrak truk gandeng yang terparkir di pinggir jalan. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Tepatnya di Jalan Tuban-Widang Km 19-20 Dusun Temas Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Sabtu (8/10/2016).

LP Maarif NU Gelar Pembinaan Kelembagaan

Puluhan kepala sekolah dan pengurus lembaga madrasah di bawah naungan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Tuban mengikuti pembinaan kelembagaan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nahdlatul Mubtadiin, Sidodadi, Bangilan, Sabtu (8/10/2016).

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Tim SAR Sudah Temukan 6 Jenazah Korban

Tujuh santri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Dusun Mandungan, Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, yang sebelumnya hilang lantaran tenggelam mulai ditemukan satu persatu.

PC IPNU-IPPNU Tuban Gelar Konfercab XXII

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) XXII pada hari Sabtu-Minggu (8-9/10/2016), di komplek gedung PC NU Kabupaten Tuban. Konfercab kali ini mengambil tema 'Peran Pelajar Bumi Wali Menuju Generasi Madani'.

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Total 4 Korban Ditemukan, 3 Masih Dicari

Satu jenazah santri Ponpes Langitan kembali ditemukan oleh tim gabungan dari Basarnas, BPBD, dan Polair Polda Jatim. Jenazah santri itu ditemukan di bawah jembatan penghubung antara Widang dengan Babat, saat petugas melakukan penyisiran.

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Gus Maksum: Tiga Jenazah Sudah Diketahui Identitasnya

Tiga Jenazah santri Ponpes Langitan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban yang ditemukan tadi sore kini telah diketahui identitasnya.<br /><br />Jenazah santri itu adalah Moh Barikly Amri (12) asal Desa Leran Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Kemudian, Rizqi Nur Habib (15) asal Kecamatan Percut seituan Deli Serdang Sumatera. Selanjutnya, Afiq Fadlil (19) asal Desa Bulak paren Brebes.

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Tangis Histeris Warnai Penemuan Korban

Tiga dari tujuh korban perahu tenggelam telah ditemukan sekitar pukul 15.15 WIB, 15.50 WIB, dan 15.55 WIB. Jasad korban langsung disambut tangis pihak keluarga, pondok, teman, dan beberapa masyarakat yang turut menyaksikan proses pencarian korban tenggelam di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.