Skip to main content

Category : Peristiwa


Warga Resah, Kabel Tertimpa Tower Roboh Belum Diperbaiki

 Warga Dusun Ngesong, Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan resah dengan adanya kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang hanya setinggi sekitar dua meter di atas jalan poros, Jumat (7/10/2016). Kabel sepanjang kurang lebih 150 meter tersebut terlepas dari tiangnya setelah tertimpa salah satu tower radio yang roboh pada Sabtu (1/10/2016) kemarin.

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Pukul 18.00 WIB, Pencarian Korban Dihentikan

Proses pencarian tujuh santri korban tenggelam di penyebrangan sungai Widang babat, Jumat (7/10/2016) terpaksa dihentikan. Pemberhentian dilakukan mengingat waktu yang sudah malam dan rentan terjadi kecelakaan saat penyelamatan.

GP Ansor Bangilan Gelar Konferancab

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangilan mengadakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang ketiga. Kegiatan tersebut diadakan mulai pukul 14.00 WIB di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qur'an, Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jumat (7/10/2016).

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

BPBD Bojonegoro Kirim 1 Perahu dan 10 Personel

Musibah kecelakaan perahu penyeberangan Bengawan Solo, tepatnya yang menghubungkan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jumat (7/10/2016), terus menjadi perhatian serius. Sebab, hingga malam hari masih ada sekitar 7 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan yang belum ditemukan, dari total 25 penumpang yang terdata.

Masyarakat Mulai Banyak Nikah di KUA

Biaya nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) nol rupiah, sedangkan biaya nikah di luar KUA sebesar Rp600 ribu per pasangan pengantin. Biaya tersebut disetorkan ke rekening bank yang bekerjasama dengan Kementerian Agama.

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Pencarian Santri Tenggelam Masih Nihil

Pencarian tujuh santri ponpes Langitan yang tenggelam terus dilakukan. Tim penyelamat gabungan yang terdiri dari BPBD Tuban dan Lamongan, serta Polres Tuban terus melakukan pencarian di sungai penyebrangan antara Widang Tuban dengan Babat Lamongan.

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Arus Sungai Deras, Pencarian Santri Tenggelam Sulit

Pencarian korban santri Langitan Kecamatan Widang yang tenggelam di sungai penyebrangan Widang-Babat, Jumat (7/10/2016) dimungkinkan akan mengalami kesulitan. Sebab, akhir-akhir ini sering terjadi hujan yang berpengaruh terhadap arus sungai bengawan solo.

Tragedi Perahu Nahas Santri Langitan

Proses Evakuasi Libatkan Dua BPBD

Tenggelamnya 7 santri ponpes Langitan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, di sungai penyebrangan Widang-Babat, Jumat (7/10/2016) membuat proses evakuasi lebih ekstra. Evakuasi 7 korban santri tenggelam akan dilakukan oleh dua instansi dari BPBD gabungan.

7 Santri Tenggelam

BPBD: Perahu Melebihi Kapasitas

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menengarai bahwa perahu terbalik yang menyebabkan 7 santri tenggelam dikarenakan kelebihan muatan penumpang (Over Kapasitas).