Penjual Terompet Tahun Baru Mulai Bermunculan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Tahun Baru 2017 yang tinggal menghitung hari, beberapa pedagang terompet di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mulai bermunculan.

Hal itu nampak di pusat keramaian yang berada di Kecamatan Montong. Dari pantauan blokTuban.com, Selasa (20/12/2016), pedagang trompet menjajakan daganganya di kawasan Pasar Desa Montongsekar dan di
Terminal Desa Montongsekar.

Salah satu pedagang asal Desa Montongsekar, Kasbun (50) mengaku, ia menjajakan dagangannya dari pasar-ke pasar di wilayah Kecamatan Montong sudah sejak bulan November lalu, namun akhir-akhir ini dagangan yang diambilnya dari Wonogiri itu sudah mulai ramai pembeli.

"Akhir-akhir ini pembli sudah mulai ramai, dalam sehari bisa sampai 10 buah trompet yang laku," ujar Kasbun.

Ia menambahkan, terompet berbagai variasi itu dijual mulai harga Rp5.000 hingga Rp10.000. Berhubung di Kecamatan Montong ini dalam satu minggu pasarnya bergilir, sehingga penjualan dilakukan di tiga pasar yakni Pasar Desa Montongsekar, Pasar Desa Jetak, Pasar Desa Pakel.

Sementara itu penjual lain, Basiram (46) mengaku, penjualan terompet di terminal Desa Montongsekar ini sudah dilakukan setiap tahun menjelang tahun baru. Sebelumnya, ia hanya menjual segala permainan biasa.

"Penjualan terompet ini musiman, biasanya hanya berjualan balon dan mobil-mobilan," terangnya. [hud/rom]